Monitoring dan Evaluasi terkait pelayanan Publik Berbasis HAM (P2HAM) di Lapas Sampit

Monitoring dan Evaluasi terkait P2HAM di Lapas Sampit 1

Sampit – Pelayanan Publik Berbasis HAM (P2HAM) bertujuan untuk menjamin setiap orang berhak memperoleh Pelayanan yang berkeadilan, tanpa diskriminasi dan adanya kepastian hukum. Hal ini merupakan salah satu cara agar amanat konstitusi dalam undang-undang tentang Hak Asasi Manusia dapat terimplementasi. Ini merupakan komitmen kemenkumham dalam berikan pelayanan kepada masyarakat terutama di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sampit.

Pada hari kamis 26 Oktober 2023 Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sampit  menerima kunjungan dari Bidang Hak Asasi Manusia Kantor Wilayah Kalimantan Tengah yaitu Kasubbid Pemajuan HAM (Septi Nurhayati) bersama jajaran pada Subbid Pemajuan HAM. Kunjungan ini diterima dan disambut langsung oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sampit, Meldy Putera beserta jajaran di Ruang Kerja Kalapas.

Tujuan dari kunjungan ini adalah melaksanakan Monitoring dan Evaluasi terkait dengan pelaksanaan Pelayanan Publik Berbasis HAM (P2HAM) Periode Tahun 2023 yang sudah dilaksanakan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sampit.

Dalam kegiatan tersebut Kasubbid Pemajuan HAM melakukan wawancara langsung kepada operator P2HAM Lapas Sampit terkait pelaksanaan Pelayanan Publik Berbasis HAM (P2HAM) Periode Tahun 2023. Wawancara ini bertujuan untuk mengetahui apa saja kendala yang di hadapi selama prosesnya. Selanjutnya Kasubbid Pemajuan HAM (Septi Nurhayati) melakukan penguatan agar pelaksanaan Pelayanan Publik Berbasis HAM (P2HAM) di Lembaga Pemasyarakatan dapat berjalan dengan lebih baik lagi.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sampit (Meldy Putera) mengucapkan terima kasih atas kunjungan Ibu Kasubbid Pemajuan HAM Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Tengah bersama tim  yang telah datang dalam rangka Monitoring dan Evaluasi serta Penguatan pelaksanaan Pelayanan Publik Berbasis HAM (P2HAM) di Lapas Kelas IIB Sampit.

“dengan adanya monev ini diharapkan Lapas Sampit bisa memenuhi fasilitas dan meningkatkan layanan publik berbasis HAM,  sehingga dapat mewujudkan kepastian dan kepuasan penerima layanan serta penguatan akuntabilitas kinerja atas layanan publik yang diberikan,” ucap Meldy Putera.

Monitoring dan Evaluasi terkait P2HAM di Lapas Sampit 2

Monitoring dan Evaluasi terkait P2HAM di Lapas Sampit 3

Kontributor Humas Lapas Sampit

#kemenkumhamkalteng

#hendraekaputra

Lapas Kelas IIB Sampit

logo besar kuning
 
LAPAS KELAS IIB SAMPIT
KANWIL KEMENKUMHAM KALIMANTAN TENGAH

Identitas satker

Jalan Lembaga No. 1 Sampit
0531-21019

Email Kehumasan
lp.sampit@kemenkumham.go.id

Email Aduan
lp.sampit@kemenkumham.go.id

Hari ini51
Kemarin292
Minggu ini51
Bulan ini5615
Total 34151

20-05-2024